Antusiasme Adik-Adik SD Bintoro 5 Untuk Belajar Hidup Sehat

Hai hai.. Selamat sore Sobat Ujar ^.^

Ada kabar menggembirakan nih dari salah satu SD binaan kita, yaitu SDN Bintoro 5 yang berlokasi di Patrang, Jember. Pada tanggal 10 Oktober 2015 lalu, para Sobat Pengajar mengadakan kegiatan PHBS dan disambut secara antusias oleh para siswa SD Bintoro 5. Yup, selain rutin mengajar, kami juga sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang menunjang tumbuh kembang anak, jadi kami tidak bergerak pada bidang pendidikan saja, melainkan juga pada bidang kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Adik-adik bersiap gerilya belajar menggosok gigi yeaaah

Program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) ini merupakan program lanjutan dari kakak-kakak Sobat Pengajar 3 yang dijalankan lagi oleh Sobat Pengajar 4. Kegiatan ini dikomandani oleh Kak Tantri yang dibantu secara langsung oleh para srikandinya yaitu Kak Vita, Kak Miya, Kak Ofi, Kak Ayu dan Kak Intan.

Kak Intan menjelaskan macam-macam vitamin serta manfaatnya kepada adik-adik
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar adik-adik SD Bintoro 5 memahami hakikat hidup bersih dan sehat sehingga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari hal yang terkecil. Adik-adik belajar tentang ragam materi, antara lain pengenalan vitamin dan nutrisi, cara menggosok gigi dan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Model pembelajarannya tidak melulu dengan diskusi kelompok, kami juga mengajari tentang cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar dengan mempraktekkannya secara langsung, agar membekas di hati adik-adik dan dapat diterapkan setiap hari oleh adik-adik kesayangan kami ^-^

Hasil kerja mengenai tugas mengklasifikasikan makanan atau minuman yang mengandung vitamin serta manfaatnya.
Kelompok yang menyelesaikan tugas diskusi dengan cepat. 
Para Sobat Pengajar mengajarkan dengan cara praktek langsung tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar

Berfoto bersama dengan adik-adik ^.^
Sampai jumpa lain waktu yaaaa ^-^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13