"A" Untuk Ajaib

Baru beberapa pekan lalu, ketika sebuah kata pamungkas ini muncul di kehidupanku..

Singkat cerita, aku bersama teman-teman pengurus UJAR periode 2016 nge-camp di afdeling rayap Rembangan. Kami datang sabtu pagi. Berkumpul. Bercanda ria. Lalu masuk ke serangkaian acara yang serius tapi enjoy.
 

Sesi pertama kita isi dengan perkenalan. Sekalipun beberapa kami udah lebih dari akrab, tapi perkenalan tetap jadi sesuatu yang krusial di kepengurusan. Supaya ga sekedar kenal, tapi juga akrab, setiap dari kami wajib memperkenalkan nama dengan menambahkan kata sifat yang diawali huruf yang sama dengan nama kita. Namaku Arifah dan aku berpikir keras tentang sifat apa yang cocok denganku.


Arifah-asyik? Boleh juga, tapi rupanya seorang teman bernama Ari sudah duluan menyematkan kata asyik di belakang namanya. ah, jadi ga asik deeeh :''

Arifah-aja? Haha. Mana bisa ya, kesannya jayus. Semakin terkenal tidak humoris saja ku nanti. Namun sedetik kemudian, aku mendapat ide brilian kawan \./ /./ \.\ .

Ggimana kalau a..j..a.. ib! Omaigat, mungkin terlalu keren sih tapi boleh juga dicoba. Dan aku pun berakhir dengan julukan anak-ajaib, dokter-ajaib, sekre-ajaib dan ajaib2 lainnya.


Pada awalnya, aku merasa tiada spesial dari pemberian di Afdeling rayap tempo hari. Tapi, lambat laun, sebutan itu mulai cocok dengan diriku. Julukan itu mengangkat ku menjadi lebih percaya diri daripada diriku yang dulu cupu. Sematan itu pula yang membuatku setia memberi yang terbaik untuk semua yang kuhadapi setelah hari itu.

Ttidak lagi mudah patah semangat. Aku justru pantang mundur sebelum semua tujuan tercapai, semua urusan selesai dengan sempurna. Meski terkadang ku lelah dengan sifat perfeksionis yang terus menghantui setiap ada tugas, tapi ku sekarang tidak mudah dipatahkan seperti dulu. Kata-kata selalu ajaib, bukan?

Ttidak lagi mudah marah. Dan menurutku, perubahan inilah yang sangat spesial dari tulisan ini. aku yang mudah marah, menjadi bisa mengontrol diriku lebih baik lagi. Luar biasa. Terimakasih Allah karena telah membuatku bisa lebih menata hatiku. Ku yakin setan pasti cemberut dan menggerutu melihatku yang menjadi lebih sulit untuk ditaklukan lagi. hihihi..

terimakasih untuk "ajaib"

"when you need someone to encourage you but can't seem to found her/him, go get something beside that, like some words.. some advices.. some fun.. and for me, it works" 
***
Ditulis dengan rasa percaya diri yang melambung sampai awan oleh Arifah Nur Hasanah (SP4)
sumber:  http://arifahnh.blogspot.co.id/2016/03/a-untuk-ajaib.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13