SELAYANG PANDANG MI AR ROHMAN BANGERAN RAYA



Berikut adalah sepenggal ungkapan singkat dari seorang aku, mahasiswa semester muda yang sedang menjalani kehidupan baru di kabupaten bagian timur pulau Jawa, Universitas Jember. Merupakan pengalaman yang kedua bagiku untuk menemui sosok sosok hebat yang menginspirasi bersama keluarga baruku Universitas Jember Mengajar. Ya, selepas beberapa minggu yang lalu aku dipertemukan dengan adik adik Sekolah Dasar Negeri di bagian ‘pelosok’ kota Jember, kembali aku dipertemukan pada mereka yang mengispirasi di tempat lain yang tak kalah menantang. Bagaimana tidak ? perjalanan kami begitu “dikejutkan” dengan medan yang luar biasa. Luar biasa menanjak, berkelok, sempit, dan licin. 


Ditemani iringan gemericik sungai di bawah kami selama perjalnan menjadikan perjalanan kami terasa syahdu dan mendebarkan. Bahkn harus berdarah-darah sebagai bentuk pengenalan kami terhadap esktriminitas medan tersebut (agak horor yee.. hmm).Hingga semua keringat dan sedikit darah itu terbayar pada sebuah rasa sensitif dri sanubari kami sesampainya di MI AR-ROHMAN. 


Mengherankan jika kita mendapati sebuah sekolah yang harus ditempuh dengan medan seperti itu. Terlalu menyulitkan, berbahaya,dan banyak stigma negatif yang akan muncul dan mencuat satu satu. Tapi hal ini memang ada. Dan sisi sensitif itu makin merebak dengan sambutan tangan-tangan kecil yang menyambut hangat tangn kmi. Rekahan senyum terkembang di wajah kami yang payah usai perjalanan. Masyaa Allah, sungguh indah ceritaMu bagi kami.


 MI AR ROHMAN merupakan sekolah binaan dan keluarga baru bagi keluarga besar Universitas Jember Mengajar (UNEJ Mengajar). Terletak di daerah Bangeran, Jember. untuk mengawali perjumpaan pertama kami melakukan ramah tama dengan pemilik sekaligus Kepala Sekolah yang memiliki sudut pandng luar biasa tentang pendidikan. Ada beberapa dewan guru yang luar biasa yang turut menemani kami di perjumpaan itu. 


Acara kami lanjutkan dengan pembukaan secara simbolis dan tasyakuran. Kehidmatan itu kami lanjutkan dengan fun games bersma adik adik MI AR ROHMAN di lapangn lumpur. Lapangn yang mendadak menjadi danau lumpur akibat guyuran hujan. Sorak sorai, tawa, dan semangat kami dan adik adik membaur dan membuncah ramaikan suasana MI AR ROHMAN. Masyaa Allah benar benar pengalaman luar biasa dan kebahagiaan haqiqi yang kami rasakan. Kami saling belajar untuk mengenal, memahami, menghargai, menyayangi, dan bekerjasama. Kami tertawa bersama dan menjalin benang merah bersama di semua rangkaian sehari itu. 


Semangat dan kesan pertama indah ini lah yang membesarkan harapn kami, serta menyulut api semangat kami makin menyala untuk mengabdi, berbagi, dan belajar. Semoga kami semua dapat saling memberi kebahagiaan dan manfaat.



Jember malam,
Sobat pengajar 5 – MI AR ROHMAN, Bangeran, Jember
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13