Happy Camp yang Penuh Color (Care All Together)


Salam pendidikan! Dan semangat mengajar buat temen-temen pengajar seantero pertiwi. Ada cerita menarik nih tentang keseruan dan kebersamaan sobat pengajar 8 UKM Unej Mengajar bersama dengan pengurus dan para demisioner. Hari Sabtu-Minggu tanggal 27-28 April 2019 merupakan suatu momen yang berharga, karena pada hari itu sedang berlangsung acara Happy Camp di bumi perkemahan Gunung Pasang, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Apa sih Happy Camp itu? Happy Camp adalah salah satu program kerja dari Divisi Project Officer yang memiliki tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama Sobat Pengajar 8 dan juga pengurus UKM Unej Mengajar, dan yang terpenting yaitu untuk meningkatkan jiwa keujaran pada diri masing-masing. Jadi begini Sob, Happy Camp ini semacam diklat lapang buat Sobat Pengajar 8, dimana acaranya beda banget dengan diklat lapang pada umumnya. Di Happy Camp Ujar tentunya lebih fun dan jelas terasa care nya. Salah satu serangkaian acaranya yaitu penyampaian materi yang disampaikan langsung oleh pembina teknis UKM Unej Mengajar yang juga anggota Sobat Pengajar 1. Melihat background dari pematerinya tentu cara penyampaiannya lebih asyik dan menarik, karena Kak Zain yang juga merupakan alumni Sobat pengajar sekaligus alumni pengurus yang sudah banyak makan garam tentang keujaran, bisa langsung transfer ilmu berdasarkan pengalamannya ketika dulu ikut mengabdi bersama Ujar.
Acara bertambah hangat karena ada uji kekompakkan untuk Sobat Pengajar 8. Mereka yang sudah dibentuk tim pengajar di masing-masing SD Binaan setiap Sabtunya, kali ini mendapat tantangan dari panitia untuk menstabilkan jiwa keujarannya dengan dirandom dalam pembagian kelompok. Teman-teman Sobat Pengajar 8 mendapatkan tugas untuk membuat yell, dan harus kompak dalam kelompoknya walaupun berasal dari SD Binaan yang berbeda. Hasilnya pun sesuai dengan ekspektasi, mereka berhasil menyelesaikan tantangan dari pengurus Ujar. Ya, dari hasilnya dapat disimpulkan kalau Sobat Pengajar 8 kompak, bisa beradaptasi dan saling mengenal satu sama lain, dan dalam kondisi apapun mereka tetap solid. Hal tersebut bisa diperkuat ketika mereka menyelesaikan game yang sudah dirancang oleh pengurus. Game di Sabtu sore itu cukup mempererat kedekatan dan keaktifan mereka. Acara game ditutup dengan berbasah-basah ria di sungai. Sudah terbayang bagaimana keseruannya Happy Camp bersama Ujar?
Dinginnya udara pegunungan ditambah gemericik air sungai, dan rintikan hujan di malam itu menambah kehangatan dan eratnya kekeluargaan yang terjalin dalam UKM Unej Mengajar. Malam itu acara diisi dengan sharing antara Sobat Pengajar 8, pengurus, dan para demisioner yang hadir. Minimnya cahaya dalam gelapnya malam bukan menjadi penghalang untuk berbagi gelak tawa dan cerita. Malam semakin larut berpadu dengan kemeriahan pentas seni sederhana namun mengesankan dari teman- teman Sobat Pengajar 8. Penampil pentas seni dibagi berdasarkan SD Binaan masing-masing, diantaranya ada musikalisasi puisi, drama komedi, dance, drama pendidikan, drama persahabatan, dan akustik. Acara pentas seni ditutup dengan penampilan musikalisasi puisi dari perwakilan pengurus UKM UJAR, yang berisi tentang nasihat dan kata-kata semangat untuk mengabdi, yang tentunya mengena di hati. Sesuai dengan apa yang ada di poster Happy Camp coming soon yang sudah di post di @unej.mengajar jauh-jauh hari. Kalau masih belum tau, yuk cek ig Ujar lagi di feed “Coming Soon Happy Camp” sebelah pojok kanan ada gambar api unggun? Nah sesuai rencana awal, di Happy Camp ada acara bakar-bakar di malam puncaknya. Malam itu juga sudah terealisasikan dengan tepat. Sesudah pentas seni digelar, keakraban bertambah ketika manisnya jagung bakar yang dibuat penuh rasa kasih sayang kekeluargaan dan keujaran ikut melengkapi dalam kebersamaan.
Keluarga adalah tempat ternyaman untuk diri pulang. Yang selalu membuka tangan lebar-lebar disetiap bangkit maupun runtuhnya kedudukan diri sesorang. Keluarga adalah muara dari segala kebahagiaan yang ada di dunia ini, tentang canda tawa dan duka yang dengan baik diterima dan disimpannya penuh ikhlas. Kegiatan Happy Camp UKM Unej Mengajar dengan tema Color “Care All Together”, bisa dijadikan pendorong untuk menciptakan suasana kekeluargaan bagi setiap insan yang berkumpul dengan satu misi yang sama yaitu semangat mengabdi untuk negeri.

Instagram: @unej.mengajar
Facebook: Unejmengajar
Twitter: @Unejmengajar
Youtube: Unejmengajar


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13