SD AZ-ZIYADAH SEKOLAH BINAAN BARU UNEJ MENGAJAR

 

Ilmu Serekah Mawar

          


            Pepatah lama menyatakan “Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina”. Jika dari bumi Nusantara kita berpijak, negeri Cina sangatlah jauh. Apalagi dicapai oleh sekecil anak manusia yang berusia 8 tahun. Pepatah tersebut bermaksud, ilmu bukan hanya dapat digapai hanya sekelebat saja. Ilmu dapat diraih seluas hamparan gurun hingga sedalam lautan samudera. Tidak terkecuali, bayi baru lahir pun membutuhkan ilmu untuk dapat mendengar, melihat, hingga berbicara.

        Kami mahasiswa dari negeri daun emas sebagai generasi bangsa tidak akan patah semangat untuk terus menggali dan meraih ilmu. Kami tidak hanya sebagai mahasiswa yang saling berdiskusi terkait gebetan manis yang akan diraih, tidak pula hanya sebagai semanis apa pilihan kopi sang kekasih. Kami sebagai generasi penerus memilih menelusuri penjuru negeri daun emas demi terciptanya manusia-manusia cerdas yang saling membersamai.

       Daerah penghasil mawarlah pilihan kami. Dibawah nama Unej Mengajar, SDS Az-Ziyadah sebagai salah satu sekolah yang dikelilingi ribuan mawar bermekaran. Aroma wangi seakan turut seimbang dengan siswa-siswi penuntut ilmu di dalamnya. Semangat bersekolah, wajah berseri, hingga buku kecil yang sederhana tak lekang oleh kaki-kaki kecil yang mengiringi jalan untuk ke sekolah.

            Az-Ziyadah adalah Sekolah Binaan baru yang akan dijadikan tempat untuk mengabdi oleh Sobat Pengajar UKM UNEJ Mengajar. 13 Januari 2023 menjadi tanggal berharga sebagai awal mula pengabdian para anggota UKM UNEJ Mengajar untuk terjun menuntut ilmu dan menggali pengalaman bersama 28 siswa-siswi Az-Ziyadah. Bersama 4 guru pula kami berkolaborasi membasmi manusia-manusia buta aksara untuk dapat menerbangkan kemampuan dan potensinya di masa depan.

Keputusan sekolah ini menjadi pilihan Sekolah Binaan UJAR yang selanjutnya berangkat dari beberapa pilihan yang telah direkomendasikan oleh anggota UJAR dengan berbagai daerah di Jember. Setelah melakukan beberapa pertimbangan, akhirnya dilaksanakan survey pengajaran di SDS Az-Ziyadah. Pengurus UJAR turut menyesuaikan dengan AD/ART yang telah didiskusikan bersama, maka SDS Az-Ziyadah menjadi pilihan yang palin cocok. Sekolah yang berstatus swasta dan masih memiliki akreditasi C  yang terletak di daerah Karangpring Pakel, Kecamatan Sukorambi ini dijadikan sebagai Sekolah Binaan UJAR dan diharapkan dapat lebih berkembang dan maju dengan adanya mahasiswa-mahasiswa Universitas Jember yang membawa segala potensi, ilmu, hingga pengalaman yang tak ternilai harganya.


Kami dari mahasiswa peraih cita-cita

Kami membersamai anak emas penghuni taman mawar

Kami menjadi manusia bermakna dan penuh rasa

Karena kami UJAR… Bersama kita bisa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13