UJAR? ADA MASKOT?

 Alang Lupi Proudly Present



Hallo Sobat UJAR!
            Perkenalkan kami maskot UJAR. Yups! Sudah ada sejak tahun 2022 tepatnya di bulan Mei. And now... sudah berjalan setengah tahun di periode 2023. Kami diciptakan oleh salah satu demis UJAR yang super keren lho guysss, kepo yaaa? hehe. Kami ada setelah hasil dari pilihan dari beberapa maskot lainnya yang tentunya juga sangat spektakuler. Aku si putih dengan baju kuning coklat yang khas akan kenyamanan dan keteguhan jiwa seakan siap terbang ke hamparan luas bernama Alang. Aku si biru yang meliuk-liuk di lautan luas dengan blue dress yang tak akan menutupi kelincahanku, Lupi. 
      Kami berdua memang dua karakter yang sangat bertolak belakang bukan? Tapi keberadaan kami berdua juga syarat akan makna. Secara sederhana dengan perbedaan kami yang mencolok sesuai dengan rumah kami, UJAR. UJAR berisi jiwa-jiwa luhur yang berisi hati, pikiran, ide, pemberlakuan yang sangat beragam. Super duper beragam, meski demikian keberagaman kami memunculkan warna-warni indah dalam satu rasa kekeluargaan. 
       Alang bermuasal dari burung albatross yang memiliki kegemaran berjelajah dan berpetualang dengan mengandalkan tubuhnya yang kebal dengan berbagai cuaca. Alang melambangkan keluarga besar UKM UNEJ Mengajar yang selalu mengabdi di SD Binaan dengan kondisi cuaca, bahasa, jarak, dan medan yang berbeda. Dengan ini, para pejuang UJAR  beradaptasi dan menemukan hal-hal baru yang menakjubkan dan menambah warna dalam hidupnya. Bintang yang melekat di baju Alang melambangkan unsur yang ada pada logo UJAR akan syarat impian dan harapan. UJAR bukan hanya sekadar organisasi biasa, UJAR adalah sekelompok manusia yang memiliki impian dan harapan yang saling menggenggam berpadu menghempas langit luas. Alang menggunakan outfit pilot zaman dahulu melambangkan UJAR yang selalu mencari dan menemukan hal-hal baru di dunia pengabdian. Alang yang memiliki bulu kepala berjumlah 12 melambangkan tahun terbentuknya UKM UNEJ Mengajar pada tahun 2012. 11 strip di pinggang Alang melambangkan bulan ke-11 (November) terbentuknya UKM UNEJ Mengajar dan jantan melambangkan elemen anak laki-laki dalam logo UJAR.
            Si lincah, Lupi adalah seekor lumba-lumba. Lumba-lumba dipilih sebagai maskot UJAR karena melambangkan hewan cerdas, pintar, dan senang membantu spesies sejenisnya. Berkaitan dengan UJAR, pemilihan lumba-lumba cocok dengan tujuan UJAR untuk berbagi ilmu, saling membantu, dan mengajar kepada masing-masing anggota UJAR dan khususnya kepada adik-adik SD Binaan. Lupi menggunakan toga melambangkan setiap manusia yang berilmu harus terus semangat mencari ilmu demi ketercapaian yang memuaskan. Buku melambangkan elemen logo UJAR yang bergerak dalam bidang pendidikan. Lupi makhluk menggemaskan atau sebagai lumba-lumba betina yang melambangkan elemen anak perempuan di logo UJAR. 
            Maskot UJAR memang memiliki karakter yang bertolak belakang, namun keduanya bisa saling melengkapi dengan caranya masing-masing. Hewan laut dan udara melambangkan bahwa ilmu tidak ada batasnya. Ilmu bisa dicari di mana saja, dari mana saja, ke mana saja, dan dengan cara apa saja. Ilmu berasal dan muncul juga dapat dihasilkan dari individu dengan pikiran dan latar belakang yang berbeda. Kami maskot UJAR akan terus ada dan menjadi pemanis media sosial, event-event UJAR, bahkan dalam kepengajaran UJAR. Sekian perkenalan kami, terima kasih telah menciptakan kami. Meski kami berbeda, kami akan terus bersama karena UJAR "Bersama Kita Bisa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13