WARNA-WARNI KEMERDEKAAN 78

    


Haii Sobat UJAR!

    Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 Thn, Sobat Pengajar 12 mengadakan beberapa kegiatan yang diikuti oleh adik-adik SD binaaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023 di beberapa SD binaan, yaitu ada SDN Klungkung 02, MI Baitul Mutaalim dan SDI Miftahul Ulum (MU).

Karnaval SDN Klungkung 02

    Sobat Pengajar 12 SD binaan SDN Klungkung 02 melakukan kegiatan pendampingan kepada adik-adik yang melaksanakan karnaval tingkat kecamatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Antusias adik-adik SD binaan mengikuti karnaval tingkat kecamatan berjalan-jalan menggunakan baju adat Bali, baju adat jawa ada juga yang menggunakan kostum baju polisi, dan tentara.  

Pembelajaran di MI Baitul Mutaalim

    Selanjutnya ada di MI Baitul Mutaalim, para SP 12 mengajak adik-adik belajar mengenal Pancasila dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari, tak hanya belajar tapi juga bermain game bertemakan Pancasila. Semangat adik-adik membuat pembelajaran sangat seru dan permainan berjalan dengan baik, sehingga materi yang di bawakan Sobat Pengajar dapat di pahami adik-adik.

Lomba di SDI Miftahul ulum (MU)

    Lalu SDI Miftahul ulum (MU) merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan lomba-lomba. Ada 3 lomba yang diadakan, yakni lomba memasukkan paku ke dalam botol, estafet kelereng, dan balap karung. Lawan dari tiap kelas adalah kelas 1 melawan kelas 2, kelas 3 melawan kelas 4, dan kelas 5 melawan kelas 6. Adik-adik mengikuti kegiatan dengan seru dan meriah. Semangat perjuangan terlihat jelas disaat adik-adik berusaha memenangkan perlombaan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13