Sobat Volunteer

Terimakasih atas partisipasi dan antusiasmenya untuk menjadi bagian dari UNEJ Mengajar menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa khususnya didaerah Jember dan sekitarnya.
Karena kuota yang disediakan untuk menjadi Sobat Volunteer sudah mencapai target, untuk mempermudah kordinasi dan managementnya maka kami putuskan pendaftaran menjadi Sobat Volunteer ditutup.
mungkin sebagian besar dari para sobat masih bertanya-tanya, apa sih volunteer dan bagaimana penerjunannya????
Sobat Volunteer berbeda dengan Sobat Pengajar, SP fokus pada proses pelaksanaan pembelajaran untuk siswa SD yang masa baktinya sampai 6 bulan. Sedangkan Sobat Volunteer lebih longgar penerjunan dan fokusnya dibanding Sobat Pengajar. tugas Sobat Volunteer yaitu diterjunkan untuk penentasan buta aksara yang palksanaannya diusahakan tiap hari minggu dengan daerah sasaran Darsono, Bintoro, dan Sidomukti. Selain itu, Sobat Volunteer juga diterjunan dalam penyluhan kesehatan, dalam hal ini pertimbangannya untuk menfasilitasi mahasiswa kesehatan seperti FKG, FKM, PSIK, dan FK untuk terlibat langsung menyelesaikan permasalahan kesehatan di masyarakat, sedangkan pelsanaanya dilaksanakan tiap bulan sekali atau bisa juga nantinya menyesuiakan dengan kondisi masyarakat sasaran. Dan tugas SV yang terakhir yaitu mengajar di komunitas belajar Tanoker Ledokombo yang dilaksanakan tiap hari minggu dengan materi pembelajaran berbeda-beda tiap pertemuannya. 
Pengurus akan mengkonfirmasi ulang kepada SV untuk menindaklanjuti agenda yang sudah tertera melalui Via sms dari no. HP yang sudah dicantumkan, dan beberapa saat sebelum pemberangkatan akan dilakukan brefing atau persiapan teknis pelaksanaan, sedangkan peralatan perangkat program akan disiapkan oleh pengurus Unej Mengajar.
Terimakasih atas partisipasi dan antusiasmenya, Salam SEMANGAT dan PERJUANGAN.
PERCAYALAH! setiap kita mempermudah urusan orang lain, maka urusan kita juga akan dan pasti dipermudah. kita bergerak atas dasar kesabarn, keikhlasan, dan istiqomah....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13