Cita-Cita, Aku Pasti Bisa

Seperti sabtu-sabtu yang lalu, aku dan kawan-kawan masih datang ke SD binaan kami di desa Darsono. Hanya saja hari ini sedikit berbeda, karena kami mengadakan kegiatan ekstra Lomba Mewarnai, Membaca Puisi, dan Lomba Suporter untuk adek-adek di sana. Kegiatan hari ini kami beri nama FESTIVAL AKU BISA dengan tema "Cita-Cita". Ya, karena kami selalu yakin, adek-adek Darsono pasti bisa menggapai semua cita-citanya.   



Ini salah satu anak kelas 1 yang imut banget, karena hasil mewarnainya sudah selesai dia akhirnya menggambar sekreasinya sendiri. Ahh.. lucu banget. 


Peserta kelas 3 mau baca puisi. Meski bacaan mereka masih terbata-bata, tapi kepercayadirian mereka luar biasa, Kak. Patut diacungi jempol :)


Setelah selesai membaca pun mereka tetap tersenyum. Padahal komentar para juri banyak negatif nya looh.. masih kelas 3, tapi mereka hebaaaaat!!!


Siswi kelas 6 yang giat banget berlatih baca puisi. Padahal sudah maju, tetep aja latihan, mungkin bisa jadi bekal maju lomba nasional ya dek ya ;)


Abel, Ifa, dan Latifa mewakili kelas 4 untuk lomba puisi hari ini. Hihi, karena aku biasanya ngajar kelas 4, jadi aku hafal sedikit nama-nama mereka. 


Kak Vungky sudah selesai menilai hasil mewarnai adek-adek kelas 1 dan 2. Sudah ada juaranyaa tuh yang difoto hasil karyanyaa. Tapi sayang, pas mau pengumuman juara, ternyata adek-adek imut itu sudah pada pulang. Yaudaah deh pengumumannya disimpen buat pekan depaan.


Duh dek, tawamu bikin kakak nostalgia sama masa kecil kakak yang penuh matematika. Wkwk


Aku lupa namanya siapa, murid kelas 3, anak didiknya Kak Yuni. Dia ini sukaaaa bangeeeet lari-larian sok nggak mau difoto. Tapi suka diam2 pasang pose. Hayooo kayak siapa yaaa? 


Aneh ya adek-adek ini. Sudah selesai lomba nya, tapi masih on latihan nya. Lihat adek paling kanan, itu Latifa dari kelas 4. Setiap kali kamera ku cari objek, selalu kena dia lagi latihan puisi nya. Haha. Abaikan gambar Kak Fikry yang lagi asik ngeja sesuatu ke anak kelas 1 dan Kak Nafthah yang lagi dicubit pipinya sm anak kelas 6. Ciee kak Nafthah ganteng abis klo lg dicubit :3 ...


Biasanya, kami nggak masuk ke kelas 6 untuk ngasih pelajaran. Ini sekalinya aku masuk kelas 6 sih buat bimbing mereka lomba puisi dan suporter. Alhasil puisi kami Juara 1 looh. Tapi suporternya masih belum.. wkwk Gapapa kok kalian kelas 6 sudah hebat banget. 


Klimaks suporter dari adek kelas 4. LUARR BIASAAAA!! Kangen deh pengen buru-buru ngajar kalian lagi.


Pengumuman juara suporter, pastinya kelas 4 dong juaranyaaa!! Kak Nafthah memang hebaaat deh bimbing nya. Padahal, persiapan adek-adek untuk lomba puisi dan suporter langsung hari ini jugaa.. dadakan tp maksimal (love banget sm adek Darsono).


Wkwk. Duuuh malu laaah aku kak. Dapet request spesial dari guru-guru Darsono untuk nyanyi pas pertemuan pasca lomba. Seketika itu langsung blank mau nyanyi lagu apa, sampe akhirnya keinget lagu yang sering dinyanyiin Bapak dirumah, Sandiwara Cinta nya Republik. Wkwk *maap udah bawaan galau dan baper dari lahir*. Katanya sih merdu enak didenger dan dalem banget pas nyanyi. Yaampuuuun, pertama kalinya nyanyi di depan umum pake diiringi musik live. Pengen deh nyanyi lagi pake lagu Seandainya nya The Titans pasti galau maksimaaaaal :* :* 

....


Overall, kakak panitia capek-capek bahagia, apalagi gurunya duuuh bilang super duper makasih banyak ke kita atas kegiatan hari ini. Alhamdulillah, kita semua bersyukur karena adek-adek semangat sekali selama kami mengajar disini. Semoga bermanfaat ya, Adek! Kalo orang lain bisa, kita pasti bisa :D

Personil paling kece dan futuristik, ketika perjalanan menuju Sekolah.


Ketika lomba sudah tidak kondusif, kami manfaatkan untuk mengambil gambar. Ajaib kan? kami cantik-cantik disini. Selalu jd incaran pemuda desa yang singgah *apasih* wkwk


Full team versi hari ini. SP 4 Darsono yang asli ada 10 orang, yang ikut hari ini 6 orang. Ditemani satu pengurus Kakak Rosa yang berdiri paling kanan. Menyusul sebelahnya ada Arifah, Kak Yuni, Kak Vungky, dan Kak Alfiyan paling kiri. Lalu yang duduk di bawah kanan itu Kak Fikry dan sebelah kiri itu Kak Nafthah. 


Hari yang luar biasa. Selalu begitu. Terimakasih Sabtu ku. Sampai ketemu besok Minggu di acara pelatihan pengajar. Aku harus datang meskipun Senin ada ujian. Klo kata ku ke Fikry ya, "Jangan sampai kuliah mengganggu Minggu mu." *eh maksudnya mah Ujarmu*

Wkwk bercanda atuh Pak jangan langsung marah gitu ekspresinya.. haha.

***
ditulis dengan penuh semangat oleh Kak Arifah Nur Hasanah (SP4)
sumber: http://arifahnh.blogspot.co.id/2015/09/untuk-cita-cita-aku-pasti-bisa.html 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13