Ada apa sih UJAR dengan Lentera Taqwa ...





Hallo.. selamat malam, masih tetap semangatkan....
Nah, disini kami punya cerita baru nih tentang UJAR, apa ya kira-kira...  langsung cerita aja deh.......
Tanggal 18 juli 2017 kemarin pada jam 15. UJAR dengan lentera taqwa mengadakan buka bersama dengan salah satu binaan UJAR yaitu kelompok belajar Al-amien Jenggawah. Lentera taqwa ... apa itu ya ...
Lentera taqwa adalah komunitas anak alumni SMAN 3 Jember yang memiliki serangkaian kegiatan kemanusiaan seperti mengadakan buka bersama di salah satu yayasan panti dan lain sebgaainnya pada bulan ramadhan. Namun, dalam melaksanakan kegiatan tersebut terjadi beberapa kendala sehingga konsep acara yang tadinya jam 15.00 Terlambat 1,5 jam karena terhalang hujan, disamping itu beberapa anggota dari UJAR ataupun lentera taqwa yang tidak tau lokasi kelompok  belajar al amien jenggwah. Jam 17.00  Acara kemudian langsung dimulai dengan kakak UJAR yaitu kak rio,  seraya menunggu semua panitia yang diberikan tugas untuk menjadi sambutan kak rio selaku MC mengkondisikan anak-anak yang sudah sejak tadi mneunggu kedatangan kami dengan mengajak mereka bersama-sama membaca sholawat. Setelah semuanya lengkap kemudian kak rio memberikan waktu sambutan kepada kakak lentera taqwa, dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari KH. Munifulloh. Anak-anak sangat antusias ketika tiba ceramah yang dibawakan oleh KH. Munifulloh, beliau bercerita tentang sedekah dan puasa.
Jam 17.18 alhamdulillah akhirnya tiba waktunya berbuka, kakak lentera taqwa langsung membagikan minuman kepada adik-adik jenggawah dan makanan pembuka yaitu puding susu kemudian kami berbuka bersama yang sebelumnya diawali dnegan doa berbuka bersama. Terlihat wajah adik-adik sangat senang ketika waktu berbuka telah tiba karena itu tandanya mereka berhasil melewati ujian berpuasa. Sendok demi sendok akhirnya puding susu yang mereka makan habis kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di masjid yang terletak dekat dari kelompok belajar al amien jenggawah. Sholat maghrib selesai kemudian anak-anak kembali untuk makan bersama pembagian bingkisan dari kakak lentera taqwa. Acara selanjutnya yaitu foto bareng adik-adik jenggawah, kakak lentera taqwa, kakak UJAR dan ustadz ghozie dan ustadz su’eb selaku pengurus kelompok belajar al amien jenggawah. Kemudian acara terakhir ditutup dengan sholat isya’ dan tarawih berjamaah.
Nah, itu tadi sedikit cerita kami tentang buka bersama adik-adik jenggawa dengan UJAR dan Lentera taqwa. Tetap stay di bio kami ya.. dan nantikan cerita cerita menarik dari kami, tetap semangat berpuasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13