BOOKREADER ONLINE : Pahlawan di Tengah Pandemi

Pahlawan di Tengah Pandemi



Tahukah kamu bahwa pada dasarnya setiap orang bisa menjadi pahlawan? Nah dalam kondisi pandemi seperti ini, apa saja profesi atau orang yang dapat dikatakan sebagai pahlawan?

Sumber gambar: https://rakyat.news/


1.      1. Tenaga Medis

       Sudah sepatutnya kita berterimakasih dan memberi gelar tenaga medis sebagai pahlawan dalam masa pandemi. Seperti yang kita ketahui bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi pandemi. Banyak tenaga medis seperti dokter dan perawat yang harus meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Sumber materi: https://indeksnews.com/

Sumber ganbar: https://www.urbanasia.com/


2.      2. Tenaga Non Medis

Selain tenaga medis, tenaga non medis yang terlibat langsung dalam pelayanan kesehatan patut kita beri apresiasi. Tenaga non medis tersebut antara lain; relawan, supir ambulance, dan tukang gali kubur. Mereka adalah orang-orang yang langsung berhadapan dengan pasien atau benda-benda yang rentan terpapar Covid-19.

Sumber gambar dan materi: https://indeksnews.com/


3.     3. Tenaga Pendidik

    Pendidikan dalam keadaan pademi harus tetap berjalan. Oleh karena itu, para pendidik dituntut untuk kreatif baik dalam model pembelajaran yang diterapkan maupun pemanfaatan teknologi untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (online) bagi peserta didik. Hal ini tentu tidak mudah tenaga pendidik khusunya para guru senior yang benar-benar harus dituntut untuk melek teknologi di era pembelajaran jarak jauh (online).

      Sumber gambar dan materi: https://indeksnews.com/


4.      4. Aparat Keamanan

Aparat keamanan menjadi salah satu profesi yang harus kita beri apreasi, dalam masa pandemi seperti ini meraka harus tetap bersiaga untuk menjaga keamanan terutama dilingkungan perkatoran yang sepi, karena sebagian besar karyawan melakukan work from home.

Sumber materi: https://www.urbanasia.com/

Sumber gambar: kumparan.com


5. Diri Sendiri


Masa pandemi seperti ini setiap orang dapat menjadi pahlawan dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, dengan langkah demikian dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Keluarga serta orang terdekat dapat terlindungi. 

Sumber materi: https://newsmaker.tribunnews.com/

Sumber gambar: Liputan6.com

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13