SELAMAT Hari Raya Idul Adha 1433 H.

Keluarga Besar UNEJ MENGAJAR mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1433 H bagi yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin, taqobbalallahuminna waminkum taqobbal yaa karim... 

Bukan saatnya lagi kita mengeluh, mengkritik, mengecam, bahkan menyalahkan keadaan yang tidak kunjung membaik dan tidak sesuai harapan. Akan tetapi, sudah saatnya kita turun tangan menjadi bagian dari solusi bukan memperparah keadaan bahkan menjadi bagian dari masalah itu sendiri. Pemuda lahir untuk menjadi pemberani, berani mengambil keputusan, berani bertindak cepat dan lugas, berani menjadi yang terdepan, berani menjadi pemimpin, dan tentunya juga berani menerima risiko dari setiap langkah dan keputusannya.

Bukan jamannya seorang pemuda menyelesaikan masalah dengan adu fisik dan pamer otot, karena otot masih dikendalikan otak. Bukan saatnya lagi pemuda hanya banyak bicara dan mengkritisi, karena indah bukan pada kata tapi pada karya. Bukan saatnya lagi pemuda hanya terfokus pada "love, study, and party", karena bagitu banyak saudara-saudara di sekitar kita yang masih membutuhkan perhatian dan sentuhan kaum pemuda.

Perubahan itu tidak bisa kita dapatkan semudah membalikkan tangan, butuh proses, butuh semangat juang yang tinggi, butuh semangat istiqoah, semangat ikhlas, dan semangat sabar. Tentu kita harus kembalikan pada niat awal yaitu mengabdi, karena manusia di ciptakan tiada lain kecuali untuk mengabdi, baik mengabdi untuk lingkungan, sesama, dan Tuhan sehingga nantinya dari setiap apa yang kita lakukan dan abdikan bisa bermanfaat yang umurnya jauh melampaui umur kita.

Mendidik adalah tugas setiap orang terdidik, saya tidak akan bisa menulis jika saya tak terdidik, anda tidak akan bisa membaca tulisan ini jika tak terdidik, dan kita semua saatnya membayar balik dari setiap apa yang kita dapatkan dari proses pendidikan ke orang-orang di sekitar kita yang butuh akan pendidikan. 

So let's stop cursing the darkness and try to light a candle... 
salam semangat dan perubahan!!!


by: Mohammad Abdul Azis (Mahasiswa semester V P.Fisika FKIP UNEJ)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13