UKM Unej Mengajar dan Organisasi Ambulu Mengajar


Halloo pengajar muda dan para readers yang berbahagia. Ada apa sih antara UKM Unej Mengajar dengan Ambulu Mengajar? Apa perbedaan dan persamaan UKM Unej mengajar dengan Ambulu mengajar?

UKM Unej Mengajar dan Ambulu mengajar memiliki persamaan tujuan yaitu turut serta dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah Jember. Bedanya UKM Unej mengajar berfokus pada sekolah-sekolah dasar di daerah Jember yang termasuk dalam kriteria ‘kurang layak’, termasuk dalam bidang SDM, tenaga pengajar, maupun fasilitas dalam pembelajaran. Sedangkan Ambulu mengajar lebih berfokus untuk siswa siswa SMA yang nantinya akan memilih meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun yang memilih kerja dan bisnis.

Nah ada apa sih UKM Unej mengajar dengan Ambulu Mengajar? pada tanggal 24-25 Desember 2018, UKM Unej Mengajar ikut serta dalam kegiatan Ambulu Mengajar dalam kegiatan Ambulu Mengajar  Road to College, dimana ada KBM, Try Out UN dan SBMPTN, Sharing Campus, dan Seminar Motivasi. Dalam KBM kita dibagi menjadi dalam 2 bidang yaitu bidang saintek dan soshum yang dibagi lagi menjadi beberapa kelas.  KBM ini bertujuan untuk membekali adik-adik SMA dalam menghadapi UJian Nasional maupun Seleksi SBMPTN. Gimana kak keseruannya mengajar siswa SMA? Wahhh sangat seruu, kita yang notabenenya pengajar siswa SD tentu awalnya agak minder, tapi antusias para adik-adik SMA ketika diberi materi menambah semangat kami, tak hanya itu antusias mereka tentang jurusan, informasi dan cerita seputar dunia perkuliahan sangat tinggi. Hal ini membuat kita para pengajar muda bersemangat dalam menebar wawasan dan tak lupa memberi mereka motivasi semangat belajar agar apa yang mereka pilih entah memilih meneruskan pendidikan ataupun memilih jalan berkarir dan bisnis menjadi pilihan yang terbaik dan mimpi-mimpi kita dapat tercapai.

Mau tau cerita UKM Unej mengajar selanjutnya? Ikuti akun sosila media kami. Banyak cerita seru lainnya yang akan kami bagikan.
Ig: unej.mengajar
Fb: Unej Mengajar
Twitter: @unejmengajar
Blog: www.unejmengajar.blogspot.com
Blog : www.unej

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13