UNEJ MENGAJAR BERSAMA KOMUNITAS SE-JEMBER MEMBANGUN SINERGI MELALUI JAMBORE KOMUNITAS





Di penghujung tahun 2018, tepatnya tanggal 29 Desember 2018, Unej Mengajar berkesempatan hadir dalam acara Jambore Komunitas yang diselenggarakan oleh Rumah Pintar Jember. Jamboree komunitas diikuti oleh 20 lebih komunitas dari berbagai bidang, seperti bidang kesenian, pendidikan, literasi, lingkungan, komunitas hobi dan lainnya.

Jambore Komunitas yang diadakan Rumah Pintar Jember  terletak di Dusun Sumber Pinang, Desa Karangharjo, Kecamatan Silo ini terdapat beberapa kegiatan antara lain sharing antar komunitas se-Jember, workshop dengan tema ‘Revolusi Industri 4.0’ oleh Pak David (Sekjend Asosiasi Karnaval Indonesia). Dalam acara workshop tersebut salah satunya membahas bagaimana membangun komunitas yang bersinergi dalam merespon perubahan pada era Revolusi Industri 4.0.  

Selain kegiatan tersebut, pada acara Jambore Komunitas ini para komunitas bertukar profil atau memperkenalkan komunitas serta kegiatan apa saja yang dilakukan oleh komunitas masing-masing. Dan acara yang terakhir adalah menyusun Kalender Event 2019 yang bertujuan agar terbukanya koneksi antar komunitas dengan mengetahui kegiatan masing-masing.

Dalam acara Jambore Komunitas ini kita mendapat banyak manfaat, mengenal berbagai komunitas di Jember, menambah wawasan tentang latar belakang tiap komunitas, selain itu juga adanya kalender event dapat mempermudah komunitas lain untuk bergabung atau bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan social yang diadakan oleh komunitas tertentu. Dengan begitu diharapkan terbentuknya sinergi antar komunitas dalam merespon perubahan era Revolusi Industri 4.0.

Mau tau cerita UKM Unej mengajar selanjutnya? Ikuti akun sosila media kami. Banyak cerita seru lainnya yang akan kami bagikan.
Ig: unej.mengajar
Fb: Unej Mengajar
Twitter: @unejmengajar
Blog: www.unejmengajar.blogspot.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13