Open Recruitment Sobat Pengajar Angkatan II "Sampai 28 APRIL"


Open Recruitment Sobat Pengajar Angkatan II   "Sampai 28 APRIL"
Universitas Jember Mengajar (UJAR) Bersama Kita Bisa


UNEJ Mengajar (UJAR) telah menerjunkan 30 Sobat Pengajar Angkatan 1 untuk menebar inspirasi dan membarakan semangat belajar adik-adik siswa SD di 3 lokasi SD binaan, yaitu SDN Bintoro V, SDN Darsono IV, dan MI Darul Ulum Mayang. Proses belajar sambil bermain, bernyanyi bersama, menghitung angka, menyusun kata, menyederhanakan arti kehidupan dengan kemasan unik dan menarik telah dilakukan oleh Sobat Pengajar. Memang dibutuhkan komitmen dan loyalitas yang tinggi dalam mengabdi, tidak cukup hanya sekedar dedikasi, lebih dari itu, kesiapan fisik dan mental setiap saat akan teruji, tantangan dalam berbagi, perjuangan dalam menginspirasi, dan pengorbanan dalam mengukir prestasi. 6 bulan sudah Sobat Pengajar Angkatan 1 telah membuktikan itu semua secara paripurna. Kucuran keringat mereka telah mampu mengukir kebaikan yang selamanya tak akan terhapus. Segala langkah dan jejak  mereka terhitung ibadah disisi Tuhan yang Maha Esa. Setiap inspirasi yang mereka tanamkan kelak kan tumbuh dan membuahkan kehormatan jasa yang tak mampu terbayarkan oleh materi. Dan saatnya, kehormatan itu akan  berhak kalian dapatkan, menjadi calon Sobat Pengajar angkatan 2 UJAR. Mari bergabung untuk mensejatikan diri, menjadi orang yang terhormat, berkontribusi untuk negeri, menyiapkan tunas bangsa, dengan menjadi Sobat Pengajar Angkatan II UNEJ Mengajar (UJAR) “Bersama Kita Bisa”.

Berikut kami jabarkan terkait analisis kerja Sobat Pengajar Angkatan II UNEJ Mengajar (UJAR) Bersama Kita Bisa
No.
Spesifikasi Kerja
Penjelasan
1
Nama Jabatan
Sobat Pengajar Angkatan II
2
Divisi
Human Resource Development (HRD) of UJAR
3
Masa Pengabdian
6 (enam) bulan

Persyaratan Umum:
1
Pendidikan
Mahasiswa aktif di seluruh Fakultas/Program Studi Universitas Jember angkatan 2011 dan 2012
2
Pengalaman
Berpengalaman mengikuti organisasi, kursus, atau pelatihan yang berkaitan dengan pengembangan softskill
3
Persyaratan Fisik
Kesehatan baik untuk melakukan amanah dan  mempunyai stamina serta daya tahan cukup kuat untuk melaksanakan pengabdian di SD binaan.
4
Persyaratan Mental
Jujur, inisiatif dan kreatif, dapat mengambil  keputusan secara cepat; mampu menganalisis dan  membuat berbagai output informasi yang bermutu  tinggi utamanya dalam hal pengajaran yang kreatif dan inovatif. mampu menginspirasi dan Mampu bekerja secara tim bersama sobat pengajar yang lain.
5
Kondisi Kerja
SD/MI tempat mengajar memiliki kondisi jauh dibawah standar. Ruang kelas yang terbatas. Tenaga pengajar terbatas. Referensi/bahan pembelajaran terbatas. Keadaan siswa yang sangat membutuhkan motivasi tinggi, semangat belajar, dan pandangan untuk meraih cita-cita masa depan juga sangat kurang.


Berdasarkan analisis diatas, maka persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh Calon Sobat Pengajar Angkatan II UJAR adalah:

1.      Surat pernyataan kesediaan menjadi Sobat Pengajar Angkatan II UJAR,  contoh format download disini
2.      KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
3.      IPK minimal 2,50 dengan menunjukkan transkrip nilai*
4.      Menyerahkan Curriculum Vitae, contoh format download disini
5.   Foto berwarna 3x4 berjas almamater, memakai kemeja putih, dan jilbab putih(bagi mahasiswi yang beragama islam), background foto berwarna biru.
6.    Membuat essay bertemakan ~ UJAR, ladang inspirasi untuk negeri ~ , minimal 300 kata/karakter.
7.      Mengisi form pendaftaran, klik disini.

*Bisa diambil di siam.unej.ac.id

Note: Apabila point 1 sampai 6 belum dikirim, cuma mengisi form pendaftaran, maka form tidak akan dikoreksi.

Semua berkas diatas point 1 sampai 6 dikirim dalam bentuk softcopy, dengan format winRAR dengan diberi nama folder NAMA LENGKAP_FAKULTAS kirim ke alamat email : unej.mengajar@gmail.com dengan subject NAMA LENGKAP_FAKULTAS.


- Bagi yang sudah mendaftar dan tidak terseleksi untuk menjadi Sobat Pengajar maka secara otomatis menjadi Sobat Volunteer Ujar. Cara membuat file rar, letakkan semua file dalam 1 folder kemudian ikuti tahap berikut disini.

Tanggal penting:
No.
Tanggal
Agenda
1
30 maret – 21 april 2013
Pendaftaran dan pengumpulan persyaratan administrasi
2
22 – 28 april 2013
Seleksi tahap I Administrasi
3
30 april 2013
Pengumuman Peserta yang lolos tahap I
4
1 – 2 mei 2013
Persiapan seleksi tahap II wawancara
5
3 – 5 mei 2013
Seleksi tahap II wawancara
6
7 mei 2013
Pengumuman peserta yang lolos seleksi tahap II wawancara
7
10-11 mei 2013
Pelatihan (seleksi tahap III) dan pengumuman SP angkatan II.
Dari keseluruhan peserta yang mendaftar menjadi calon Sobat Pengajar Angkatan 2 UJAR, akan diambil 40 (empat puluh) mahasiswa dari hasil seleksi tahap I dan II. Dari keempat puluh calon sobat pengajar angkatan 2 tersebut akan diadakan PENDIDIKAN DAN LATIIHAN SOBAT PENGAJAR (DIKLAT SP 2), yang kemudian dari hasil DIKLAT SP 2  tersebut akan dipilih 30 (tiga puluh) Sobat Pengajar angkatan II.


Kordinator seleksi SP II
Luqman Suyanto P.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13