Miftahus Solihin


Berikut hasil ulasan Puji Lestari Staff Public Relation and Documantation (PRD) setelah melakukan wawancara dengan salah satu Sobat Pengajar Angkatan I Unej Mengajar yang bertugas di salah satu sekolah binaan UNEJ Mengajar setelah melakukan tugasnya mengabdi untuk bangsa tercinta ini yaitu Miftahus Sholihin, ia merupakan mahasiswa Universitas Jember FMIPA '10.
Dengan niat yang tulus untuk berkontribusi mencerdaskan bangsa Indonesia, Miftahus Sholihin atau yang lebih akrab disapa Kikin tak pernah sedikitpun mengeluh saat harus melewati licin dan terjalnya jalan menuju SD Darsono tempatnya mengajar. Semangatnya yang begitu besar untuk menyalurkan ilmu yang ia miliki adalah motivasi terbesar akan perjuangannya menemani siswa-siswi SD Darsono yang berada di bagian terpencil dari kota Jember.
Dengan senyum yang tulus dan kemauan belajar yang begitu besar menemani hari-hari siswa-siswi SD Darsono berjalan kaki ratusan meter melewati bukit dan sungai untuk mencapai sekolah. Minimnya fasilitas dan masih rendahnya perhatian dari pemerintah tak sedikitpun menyurutkan langkah para laskar muda penerus bangsa ini untuk terus belajar dan belajar mewujudkan segala asa. Karna semangat ini pulalah membuat Kikin semakin gigih melakukan yang terbaik untuk anak didiknya. “Mereka selalu bersemangat dan selalu menghormati saya layaknya mereka menghormati guru-guru mereka. Hal inilah yang selalu menginspirasi saya untuk selalu bersemangat dalam mengajar dan belajar” ungkap Kikin saat ditanya mengenai kesannya mengajar di  SD Darsono.
Dengan semangat 6 bulan mengajar seumur hidup menginspirasi, sahabat UJAR ini bertekad tidak akan berhenti sampai disini untuk terus menyalakan lilin perubahan untuk bangsa Indonesia menuju bangsa yang lebih baik. Dengan suka duka yang telah dialami selama mengajar Kikin berharap kedepannya seluruh komponen UJAR agar lebih solid dalam mengemban tugas mulia ini. “Harapan saya nantinya seluruh komponen ujar bisa meningkatkan rasa kepeduliannya sehingga bisa lebih bersemangat dan bisa lebih baik lagi” ungkap Kikin saat diwawancara pada tanggal 09 Maret 2013.(Puji)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13

PENGUMUMAN LOLOS TAHAP MICROTEACHING 1 OPEN RECRUITMENT SOBAT PENGAJAR 13 UKM UNEJ MENGAJAR

Pengumuman Lolos Seleksi Tahap Wawancara Calon Sobat Pengajar 13